Tidak jadi Bangun JPO

Tugu Adipura Depan Kantor Wali Kota  bakal Dipercantik

Edward Riansyah

PEKANBARU----(KIBLATRIAU.COM)-- Tugu Adipura di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di depan kantor Wal Kota Pekanbaru bakal dipercantik oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pekanbaru.Lantaran tugu itu tidak jadi dipindahkan ke tempat lain.

"Setelah dipertimbangkan dari berbagai aspek, maka Tugu Adipura tetap di lokasi semula di depan kantor Wali Kota Pekanbaru Jalan Jenderal Sudirman. Karena, kita tidak jadi membangun jembatan penyeberangan orang (JPO)," terang Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nasution  melalui Kepala Bidang Pertamanan Edward Riansyah ,  kepada wartawan,  Jumat (13/9/2019).

Dijelaskan  Edward,  bahwa kawasan Tugu Adipura akan ditata sedemikian mungkin termasuk akan dilakukan penggantian lempengan  Tugu Adipura yang kini sudah mulai kusam.

"Untuk pemugarannya kita lakukan tahun ini. Dan  lempengan kuningan itu sudah selesai dan kita pesan di Boyolali, Jawa Timur," sebut Edward pria yang akrab disapa Edu ini.

Lanjut Edu,  awalnya Tugu Adipura ini sudah diwacanakan diperbaiki sejak tahun 2018 lalu. Tapi, lempengan Adipura yang terbuka dari kuningannya harus dipesan dahulu. Ternyata, proses pemesanan lebih dari enam bulan. Makanya, pemugaran tidak jadi dilaksanakan dan baru tahun ini bisa dilakukan.

"Meski akan dilakukan pemugaran, namun konsep Tugu Adipura akan tetap sama seperti saat ini. Tidak ada yang diubah. Hanya saja bentuk tugu akan dipercantik lagi," sambung Edu.  (Dl/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar